,
/*--------------carousel 2 end--------------*/ /*--------------carousel 2 end--------------*/

Welcome Our Valuable Readers !

Hi there, thanks million for coming. We truly appreciate your visit whatever your reason to go here. These blogs are created for some purposes, but most important of all is to sharing and learning about everything interesting, special also useful in this amazing world. We dont mean to

Hai sahabat semua, terimakasih sudah datang berkunjung. Rangkaian Blog ini dibuat untuk berbagi dan belajar tentang segala yang menarik, spesial dan berguna di dunia yang mengagumkan ini. Saya masih terlalu bodoh untuk dibilang guru atau master, tapi saya yakin dengan berbagi ilmu dan cerita yang saya miliki, maka hidup saya akan semakin indah.
**************************************************************************************************

Berlian Berlian Kuning Terbesar, Terkenal dan Terindah Dunia ( Top 20 )

Notegolddiamond - Semenjak selebritis ternama seperti Paris Hilton, Jennifer Lopez, Elton John, sampai mantan ibu negara Hillary Clinton memakai perhiasan bertahtakan Berlian Kuning, maka pamor berlian kuning semakin cemerlang di antara berlian berwarna lainnya. Keunikan dari berlian ini terletak dari pancaran cahaya indahnya yang diyakini menambah "aura" dan pesona siapapun yang memakainya, disamping menampilkan rasa percaya diri, intelegensi dan selera yang tinggi. Sehingga Sultan Brunei pun memutuskan untuk mengkoleksi satu dari berlian kuning terbesar dunia.

Berikut ini daftar dan photo dari berlian berlian kuning terbesar dan terindah di dunia, beserta para selebritis dengan berlian kuningnya, disajikan oleh notegolddiamond.blogspot.com dari berbagai sumber bagi para pembaca tercinta semuanya, dengan sebuah harapan,.... semoga saja ada diantara pembaca semuanya (mudah2an termasuk saya) yang beruntung menemukan beberapa berlian terbesar dunia ini yang tidak diketahui dimana tempatnya alias hilang sampai sekarang.....Update Desember 2009.
 


1. Sampai saat ini, berlian kuning terbesar di dunia masih dipegang oleh berlian bernama The Incomparable. Berlian ini sekaligus menjadi berlian terbesar ketiga di dunia, dengan berat 407,48 karat, dan juga menjadi berlian terbesar dunia dalam peringkat internal tanpa cela (internally flawless). Kisah di balik berlian The Incomparable yang unik adalah bahwa berlian ini ditemukan oleh seorang gadis kecil yang sedang bermain di tumpukan puing di kota Mbuji Mayi di Republik Demokratik Kongo.




2. The Oppenheimer Diamond, berlian kuning yang memiliki bentuk hampir sempurna dengan berat 253,7 karat. Sir Ernest Oppenheimer adalah pengusaha pertambangan emas, berlian dan dermawan terkenal.Penguasa dari perusahaan berlian terbesar yang saat ini sedang mengalami kesulitan keuangan, De Beers, dan pendiri Anglo American Corporation, di Afrika Selatan.


3. The De Beers dengan berat 234,65 karat, adalah berlian kuning terbesar ketiga dunia .Setelah penampilan pertamanya di Paris, Maharaja Patiala dari India (Punjab) membeli De Beers, dan membuatnya menjadi sebuah kalung yang terkenal dengan nama Patiala Necklace oleh jeweller terkemuka Paris, Cartier pada tahun 1928. Pada 6 Mei 1982, De Beers dilelang oleh balai lelang Sotheby's di Jenewa dan terjual dengan harga US$ 3.16 juta. Setelah Maharaja Patiala meninggal, perhiasan Patiala Necklace menghilang tak tentu rimbanya. Kemudian pada tahun 1998, seseorang datang bersama sisa-sisa perhiasan tersebut ke sebuah toko perhiasan di London. Semua batu-batu berlian besar itu sudah hilang: yaitu tujuh berlian berkisar 18-73 karat dan berlian The De Beers itu sendiri.


4. The Red Cross  adalah sebuah berlian berbentuk bantal (cushion shaped) berwarna kuning seberat 205,07 karat. Ditemukan dari salah satu tambang Kimberly pada tahun 1901. dan pertama kali dilelang oleh Christies atas nama Masyarakat Palang Merah Inggris dan St. Jhon. Fitur unik yang dimiliki berlian The Red Cross (Palang Merah) adalah Maltese Cross (bentuk silang palang) yang jelas terlihat dari atas/facetnya. Berlian itu sendiri diperkirakan disimpan di Swiss, sementara identitas pemiliknya yang sekarang tidak diketahui.

5. Sebuah berlian kuning dengan bentuk pear shaped, seberat 200,87 karat namun tidak memiliki nama.


6. The Moon Diamond, sebuah berlian pale yellow yang terdiri dari  57 facet dengan berat 183 karat.

7. Sebuah berlian kuning dengan bentuk briolette-shape seberat 180.85  karat, tapi tanpa nama.

8.  The Star of Peace, sebuah berlian brownish yellow berbentuk pear seberat 170.49 karat.

9.  Hope of Africa, sebuah berlian fancy yellow dengan bentuk cushion-shaped seberat 151.91  karat.

10. Sebuah berlian kuning dengan bentuk Emerald-shaped seberat 150 carats, tanpa nama.




11. Berlian dengan cahaya kuning cerah semburat hijau bernama The Florentine. Memiliki potongan bentuk yang tidak teratur (sangat rumit, 9 side -126 facet - double rose cut) dengan berat 137,27 karat (27,454 g). The Florentine memiliki nama lain Tuscan, The Tuscany Diamond, The Grand Duke of Tuscany, The Austrian Diamond dan The Austrian Yellow Diamond. Awalnya berasal dari keluarga Medici, salah satu keluarga yang paling kuat di Eropa. Kemudian, pada 1743 kepemilikan permata ini telah pindah ke Kaisar Francis 1 yang mengenakan mahkota Florence pada saat penobatannya. Setelah runtuhnya Kekaisaran Habsburg pada 1918, berlian ini mendampingi keluarga kerajaan dalam pengasingan di Swiss, tapi kemudian berlian telah menghilang dan tidak ada yang tahu keberadaannya sampai sekarang.
Replika kubik Zirkonium disampingnya dirancang dan dipotong oleh Scott Sucher.

12.  The Algeiba Star, sebuah berlian kuning dengan bentuk square brilliant shaped seberat 135.03 karat.



13.  The Sarah adalah berlian kuning yang ditemukan di Afrika Selatan. Memiliki berat 132,43 karat, VS1 clarity, color Natural Fancy Vivid Yellow, menurut GIA. The Sarah adalah berlian yang memiliki polish dan symmetry yang sangat bagus, di potong oleh master pengrajin berlian ternama, Jean Chandesais.

14. The Golden Hue, adalah sebuah berlian kuning dengan bentuk cushion-shaped dengan berat 132.42 karat.


15. The Tiffany Yellow adalah berlian milik Tiffany & Co yang didirikan oleh Charles Lewis Tiffany pada tahun 1837. The Tiffany Yellow adalah berlian kuning berbentuk bantal (cushion shaped) 116.60 karat (dari sebuah batu berlian kasar dengan berat kurang dari 125 karat) dan Tiffany & Co. juga membeli berlian kuning halus lain dengan berat 51 7/8 karat. Informasi tentang tanggal penemuannya tidak akurat, beberapa orang percaya The Tiffany ditemukan tahun 1877 sementara lainnya tahun 1878. Perancang terkenal Tiffany - Jean Schlumberger - men-set The Tiffany Yellow ke model bros yang indah dan diberi nama "Bird on a Rock" (Burung di atas batu).

16.  The Steward, adalah berlian yelow dengan bentuk brilliant-shaped, seberat 123 karat.

17.  The Meister, adalah berlian kuning dengan bentuk cushion-shaped, seberat 118 karat.


18.  sebuah berlian fancy light yellow bernama Vainer Briolette  seberat 116.60 . Berat intannya (berlian dalam bentuk awal/rough diamond) seberat 202,85 karat, ditemukan pada musim gugur tahun 1984 oleh rekan M. Vainer Limited. Milosh Vainer dan master pengrajin berliannya, Michael Gould, memiliki ide khusus untuk intan kasar ini, mereka memutuskan untuk memotong menjadi segi briolette dengan 192 facets. Kepemilikan terakhir berlian ini adalah dibeli oleh Sultan Brunei (informasi lebih lanjut, belum penulis dapatkan, kalo ada yang tahu, bagi infonya doonk..).

19.  Sebuah berlian kuning dengan bentuk briolette-shaped seberat 114.64 karat tanpa nama.

20.  Sebuah berlian kuning dengan bentuk cushion-shaped seberat 114.03 karat tanpa nama.





Berlian Kuning lainnya yang tidak masuk kategori berat 20 besar tapi terkenal adalah :


The Allnatt, sebuah berlian kuning yang ditemukan di Afrika Selatan, dengan color fancy vivid yellow seberat 101,29 karat berbentuk cushion-shaped (bantal) dan clarity VS2. Nama berasal dari pemilik pertamanya, Alfred Ernest Allnatt, seorang prajurit, seorang olahragawan, pelindung aktif seni dan dermawan yang tercatat dalam banyak bidang.


The Mouna, sebuah berlian yang dimiliki oleh Mouna Ayoub, Saudi Arabia.The mouna memiliki berat 112,53 karat dan clarity VS1, menurut GIA pada 9 November 1995. Kemudian, batu itu dijual oleh Christie's di Jenewa pada 16 November 1998, lot 161, dan menghasilkan US$ 3.258.000.







The Donnersmarck Diamonds, sepasang berlian kuning berbentuk pear-shaped (buah pir) seberat 82,48 karat dan yang lainnya cushion shaped seberat 102,54 karat. Keduanya dijual seharga US$ 7.912.373. Berlian ini pemberian Furst Henckel von Donnersmarck, seorang bangsawan Jerman, raja industri dan salah satu orang terkaya di zamannya, untuk istri pertamanya, Pauline Therese Lachmann, seorang wanita penghibur (WTS) yang lebih dikenal sebagai La Paiva.


The Forevermark, sebuah berlian fancy yellow dengan bentuk oval cut, seberat 42,02 karat, berat awalnya 78,2 karat, dan berlian terbesar yang di lelang online oleh saffronet.com - yang pertama dari jenisnya - pada 7-8 Oktober tahun lalu.





Para Selebritis Dunia yang Mengenakan Berlian Kuning

Mantan First Lady, Hillary Clinton, mengenakan 4,23 karat "The Kahn Canary" berlian kuning alami, pada Inaugurasi Presiden Bill Clinton dan pada peristiwa penting lainnya. The Kahn Canary ditemukan dalam wilayah "The Crater of Diamonds", sebuah Taman Nasional di Arkansas, yang merupakan satu-satunya situs penghasil berlian di dunia terbuka untuk umum secara resmi (di martapura, resmi apa tidak ya ?), dan orang-orang dapat pergi ke sana dan mencari / menggali intan berdasarkan peraturan yang paling terkenal dalam sejarah dunia pertambangan di kalangan rakyat, "What You Digg is What You Get ! apa yang anda temukan /anda gali silahkan disimpan/dijual baik-baik !"


Paris Hilton telah bertunangan dengan miliarder dari Paris, Latsis, dengan dua cincin terkenal : cincin berlian kuning kenari (canary yellow) seberat 24 karat seharga US$ 5 juta dan cincin berlian putih emerald-cut seberat 15 karat senilai US$ 2,1 juta.


Setelah kelahiran bayi kembar mereka, suami tercinta Jennifer Lopez, Anthony, mempersembahkan delapan karat cincin berlian berwarna kuning dengan harga sekitar $ 300.000.


Katie Holmes diberi cincin pertunangan berlian kuning yang cantik oleh sang kekasih ,Tom Cruise.

Elton John membeli 25-karat cincin berlian kuning.

Pada Academy Awards tahun 2005, sejumlah selebrities mengenakan berlian kuning, termasuk: Cate Blanchett, Penelope Cruz, Maria Hart dan Kathy Griffin. Dan, penyanyi terkenal, penulis lagu dan bintang film Usher juga membeli jam tangan keren yang berkilau dengan sekitar 1.000 berlian kuning kecil.


Heidi Klumm mengenakan cincin berlian kuning kenari (canary yellow) 10 carats dari sang kekasih seal.


Dalam serial hit, "Sex and the City," karakter Samantha Jones menerima berlian kuning cantik dari pacarnya, Richard, setelah terlibat perselingkuhan.




Pada tahun 1953, Marilyn Monroe artis yang menjadi ikon Amerika mengenakan berlian kuning berbentuk buah pir , The Moon of Baroda, 24 karat, untuk pemutaran perdana film, Gentlemen Prefer Blondes. The Moon of Baroda adalah berlian kuning seberat 24 karat.Awalnya berasal dari India, direbut oleh pemimpin suku Afghanistan Nadir Shah pada 1739, kemudian kembali ke Baroda (di barat India) dan di siman selama hampir 200 tahun sampai 1943 ketika dibeli oleh Rosenbaum Meyer dari Detroit. Di atas adalah gambar promosi Marilyn Monroe pada tahun 1954 memakai The Moon of Baroda.

Sumber Artikel Notegolddiamond.blogspot.com archive

2 comments:

PNS Hot !!Bispak Gitu.... said...

keren gannn

Diamond Jewelry said...

BAGUS BANGET GAN posting dan websitenya !!!

Convert Your Currencies Here


Komentar Terbaru

Related Posts with Thumbnails

Or This Link

<a href="http://moneygolddiamond.com">Moneygolddiamond - A blog about everything popular and useful relate to Money(currency, finance,funding,etc), Precious Metal (gold,commodity,etc), Precious Stones (diamond,jewelry,etc)</a>

Or This RSS feed URL (xml)


http://feeds.feedburner.com/BanknoteGoldDiamond?format=xml>

SMS GRATIS Silahkan kirim SMS anda gratis...

My BlogCatalog BlogRank free counters Business Protected by Copyscape Online Copyright Checker

sstt...but copy articles with link inside to this moneygolddiamond.com blog is permitted...

  © Free Blogger Templates Spain by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP