,
/*--------------carousel 2 end--------------*/ /*--------------carousel 2 end--------------*/

Welcome Our Valuable Readers !

Hi there, thanks million for coming. We truly appreciate your visit whatever your reason to go here. These blogs are created for some purposes, but most important of all is to sharing and learning about everything interesting, special also useful in this amazing world. We dont mean to

Hai sahabat semua, terimakasih sudah datang berkunjung. Rangkaian Blog ini dibuat untuk berbagi dan belajar tentang segala yang menarik, spesial dan berguna di dunia yang mengagumkan ini. Saya masih terlalu bodoh untuk dibilang guru atau master, tapi saya yakin dengan berbagi ilmu dan cerita yang saya miliki, maka hidup saya akan semakin indah.
**************************************************************************************************

Peralatan Pendeteksi Emas / Gold Metal Detector

Written / Post by : masBuddy
Labels/Categories : .........

moneygolddiamond - Tidak seluruh alat detektor bisa membedakan emas dari logam lainnya, kecuali emasnya berukuran besar (nugget). Itu sebabnya saat kita ingin memilih alat pendeteksi emas ( gold metal detector ), maka pemilihannya tergantung dari apa yang Anda cari dan berapa banyak uang yang ingin Anda belanjakan. Alat detektor biasa akan mampu mendeteksi dalam tanah/air benda-benda seperti koin, cincin dan berbagai perhiasan, benda-benda kuno terbuat dari logam, dan semua benda-benda terbuat dari logam lainnya (tidak harus besi), tetapi jika memang anda ingin mendapatkan butiran emas yang lebih kecil dari koin (sebesar kuku kelingking anda, bisa lebih kecil sepanjang masih dekat permukaan tanah) di dalam tanah/pasir/air disamping benda-benda tadi, maka anda harus memiliki peralatan pendeteksi yang khusus dirancang untuk sekaligus mampu mendeteksi dan membedakan butiran-butiran emas tersebut. Dan jika anda mencari butiran emas yang lebih kecil lagi, berarti anda harus mendulang/menggemblang.

Ciri metal detektor emas yang baik adalah jika detektor anda mendeteksi emas, maka volume nada/tone akan berbunyi lebih nyaring dibandingkan bila mendeteksi target non emas, hal itu karena emas adalah konduktor terbaik di dunia sehingga menghantar sinyal detektor lebih baik dibandingkan berbagai jenis logam lain.

Model-model pendeteksi emas / gold detector sekarang sudah canggih semua meski harganya menjadi lebih mahal, namun memiliki fitur-fitur yang lengkap. Cuma sekali lagi, itu semua pada dasarnya bermuara pada kemampuan mengidentifikasi yang lebih baik. Berikut model gold detector terbaik versi moneygolddiamond yang mendapat banyak review bagus diberbagai forum :






Fisher F75 
Spesifikasi:
• Kinerja dan desain yang lebih powerful
• Sangat ringan (1.6 kg termasuk baterai) Tidak melelahkan jika dipakai
• Mudah digunakan / Best Ergonomic di industri ini
• Layar LCD besar dengan display identifikasi target bernomor 0 s/d 99
• Visual Display  :

















3 Mode pencarian : Discrimination (double filter) , Static All Metal dan Motion All Metal
Memory saving yang tidak mudah rusak
Lampu belakang (backlight) untuk kondisi gelap
• Baterai tahan lama ( 4o jam baterai alkaline) 
• Waterproof  searchcoil  11” (28 cm) open-frame elliptical double-D, waterproof.
• Cover pelindung hujan untuk panel
• Pinpointing dengan  variasi notch audio 
• Arm rest (pegangan) yang bisa diatur-atur
Rekomendasi pemakaian untuk :
      > Deteksi butiran dan nugget emas 
      > Deteksi harta karun  (koin, perhiasan, logam kuno,dsb)
      > Deteksi barang terpendam di pinggir pantai


======================================================
Teknetic  T2

Spesifikasi:
• Layar LCD besar dengan display identifikasi target 
 Memahami kebutuhan komunikasi untuk pemakaian
• Penelusuran menu yang mudah untuk kebutuhan pemakaian
• Menu selalu tampak jelas 
• Peranti pemicu target sasaran
Dobel filter di mode diskriminasi saat mencari di sekitar sampah
• Pembatalan ground (pendeteksian tanah)-peranti pemicu FASTGRAB
• Opsi pembatalan ground sekitar lokasi secara manual
• Monitoring ground kontinyu - mineralisasi ground secara grafik batang
• Koil Anti air 11 inc open frame bi-axial
• Bagus untuk tanah yang tinggi kadar mineralnya
• Kemampuan memisahkan target yang sudah terkenal
• Super sensitif, mampu mendeteksi koin dari kedalaman 15 inci atau lebih
• Biaya operasi rendah, 40 jam dengan baterai AA 4 buah

======================================================

Minelab GPX 5000

Spesifikasi:
• Layar LCD besar dengan display identifikasi target 
 Memahami kebutuhan komunikasi untuk pemakaian
• Penelusuran menu yang mudah untuk kebutuhan pemakaian
• Menu selalu tampak jelas 
• Peranti pemicu target sasaran
• Dobel filter di mode diskriminasi saat mencari di sekitar sampah
• Pembatalan ground (pendeteksian tanah)-peranti pemicu FASTGRAB
• Opsi pembatalan ground sekitar lokasi secara manual
• Monitoring ground kontinyu - mineralisasi ground secara grafik batang
• Koil Anti air 11 inc open frame bi-axial
• Bagus untuk tanah yang tinggi kadar mineralnya
• Kemampuan memisahkan target yang sudah terkenal
• Super sensitif, mampu mendeteksi koin dari kedalaman 15 inci atau lebih
• Biaya operasi rendah, 40 jam dengan baterai AA 4 buah

Berbagai macam Minelab gold metal detektor silahkan klik sini...
Atau mau beli coil / pinpoint nya ? boleh di sini...
======================================================

Apa itu Coil ?

Coil  (baca : koil) adalah alat utama yang terletak di bawah tongkat detektor, yang berfungsi untuk penyebar dan penerima sinyal logam di tanah. Ada beberapa model dan beberapa bentuk coil meski  umumnya bulat (ada yang berbentuk kupu2). Semakin besar coil, semakin mampu mendeteksi dan semakin dalam jangkauan deteksi bawah tanahnya.

Kapan menggunakan Coil Besar dan Coil Kecil ?

Coil besar :
Anda dapat menyisir lebih luas dan lebih cepat karena lebih besar ukurannya, berarti lebih banyak juga yang akan anda dapatkan terutama jika dilakukan di sekitar pantai. Disamping itu, juga kedalaman dekteksinya juga lebih dalam.

Tetapi karena luasnya wilayah yang dideteksi membuat coil besar ini juga dapat menemukan banyak benda non target dibanding kumparan kecil. Ini berarti bahwa jika ada tutup botol/ kaleng bekas dekat sebuah butiran/nugget emas maka mungkin anda hanya mendengar deteksi tutup botol/ kaleng dan kehilangan mendapatkan nugget (nugget terhalang oleh tutup botol).

Coil kecil :
Coil kecil kebalikannya. Meskipun berburu emasnya jauh lebih lambat dan Anda hanya berkonsentrasi pada area kecil saja, kemungkinan deteksi terhalang oleh benda2 seperti tutup botol dsb juga lebih sedikit. Hanya kedalaman deteksinya juga lebih pendek (dekat dari permukaan tanah).

Coil kecil juga memiliki keuntungan untuk dapat masuk di antara celah-celah, sekitar batu-batu, sampah2 dll tanpa harus sering berhenti dan membongkarnya. Mereka juga lebih ringan dan nggak begitu melelahkan seandainya harus diayunkan sepanjang hari.

Idealnya saat berburu membawa coil ukuran 10 sampai 12 dan coil kecil ukuran 5 karena ini berarti Anda tinggal menggantinya tergantung bentuk wilayah jelajah anda.

DD (double D) coil :
Mendeteksi lebih dalam tetapi dapat dengan tepat memilah target berharga di seputaran sampah. Tetapi slogan 'mendeteksilah dengan lambat dan rendah' juga penting untuk hasil terbaik. Menurut moneygolddiamond, sebuah kumparan DD dapat disamakan dengan wiper blade - pisau tipis DD akan mengambil target berdekatan (bunyi response dari sisi berdampingan) sementara koil konsentris mendeteksi lebih banyak dari sampah di sekitar target.

Silahkan lihat  berbagai macam coil untuk berbagai macam merek detektor di sini... 

Apa itu Recovery Delay ?
terkait dengan Response speed - Response speed yang lebih cepat berarti nada akan terdengar keluar cepat ketika datang ke target (dan akan terdengar sama saat mengambil sisi lain samping target). Tapi terlalu cepat berarti Anda akan kehilangan beberapa target yang mendalam dan kecil. Hal ini berhubungan dengan CPU processing power dari alat deteksi.

Apa Itu Kecepatan jelajah ?
Ada slogan 'Go low and slow' yang artinya bergerak rendah dan lambat sehingga detektor memiliki kesempatan untuk analisis setiap target, tetapi membutuhkan waktu lebih lama untuk menjelajah medan jenis apapun.

Untuk memperjelas apa yang saya katakan tentang kecepatan, ketika menyapu pada kecepatan moderat dengan detektor, sebuah tutup botol misalnya kadang-kadang akan memberikan sinyal yang cukup solid bahkan dalam mode discrimination (high level filter). Jika diayunkan cepat di atasnya maka akan lebih lemah dan lebih tidak menentu atau menghilang. Tetapi sebuah koin tidak akan terjadi hal itu, cobalah sapu secepat Anda bisa melewati uang koin dan biasanya detektor tetap akan memberikan respon yang baik. Jadi ketika menemukan target, cobalah menyapu cepat untuk mengetahui apa yang terjadi.

Target yang dalam dan kecil lain ceritanya, mereka kadang-kadang bisa hilang dengan sapuan cepat. Seperti misal koin kecil atau kancing logam, mereka biasanya cukup dalam sehingga memberikan sinyal yang lemah yang menyerupai tutup botol tadi. Jadi solusi terbaiknya adalah untuk memperhatikan dan menggali lebih dalam jika mendapat sinyal yang lemah.

Apa Itu Ground Filter ?
Adalah bagaimana detektor merespon perubahan bentuk wilayah jelajah. Sebuah detektor diatur dengan filter yang tinggi akan kehilangan perubahan yang kecil/halus di dalam tanah yang bisa jadi target yang kecil dan dalam, tapi filter yang rendah tidak dapat mendeteksi target yang berdekatan.
--0O0--

Semua di atas saling terhubung dalam beberapa bentuk satu sama lainnya, sehingga jika detektor memiliki Recovery delay yang lambat, misalnya jika mesin memiliki/diprogram pada high filter maka tidak ada gunanya menyapu perlahan-lahan karena target tidak akan terdengar bunyinya.

Coil sendiri tergantung pada model alatnya. yang jelas, perubahan coil itu membuat perburuan menjadi lebih kompleks. Detektor yang coilnya telah satu set (tidak bisa diganti) membuat alasan lainnya mengapa kecepatan menyapu menjadi penting untuk disesuaikan dengan detektor anda saat anda berburu, model detektor jenis ini mungkin satu-satunya variabel yang dapat Anda kendalikan ketika berburu.

Banyak variabel lainnya, tetapi hal diatas adalah dasar-dasarnya, dan seperti halnya anda, saya juga masih harus banyak belajar ......

moneygolddiamond.com archives

42 comments:

andewabroadcast said...

wah suka ni bisa gabung ya...

Ngdlover said...

silahkan bro...mau kirim artikel juga bisa , pencet aja tombol submit artikel di atas...

herman said...

dimana liat daftar harga nya bro?ada JUGA yg second nya ga?thank atas info nya..

detik100 said...

Jual Alat deteksi Emas, Logam, Alumunium tipe MD5008

Harga Rp 4.000.000

link:
http://serba-serbi.tokobagus.com/mesin-keperluan-industri/pendeteksi-emas-perak-dan-logam-di-bawah-tanah-15231664.html

Hubungi: Arie
HP: 081510964064
Web: www.avimediatech.com

Anonymous said...

apa di indonesia sdh ada forum atau komunitas detektorist yg sdh aktif? kbtulan sy jg seorg detektorist khususnya emas (nugget).

Anonymous said...

Kegiatan deteksi di pantai dan tempat wisata sangat susah di indonesia karena kandungan sampah logam yg sangat tinggi sehingga sulit membedakan sinyal logam satu dan lain.. tidak seperti di luar negri yg bersih dn bebas sampah logam..saya ada tmn yg sdh mahal2 beli detektor tp hasilnya nihil...malah cuma ngumpulin rongsokan sisa2 logam... sekarang alatnya malah mau dijual.

Anonymous said...

Benar gan, bos saya beli alat deteksi waktu ke australia sampai 4500dollar tapi malah takut makai krn org indo suka resek dn pingin tau ini alat apa? Konyolnya bos saya satukali pernah dilaporkan orang ke polisi krn dianggap teroris yg mau curi hartakarun.

gold hunter said...

berat juga di indonesia utk hobby/profesi ini ya... pdhl klo kt liat contoh di internet (youtube dll),,, org2 di luar negeri yg jd detektorist bnyk skl yg sukses bhkn tdk sdkt yg kaya mendadak krn menemukan relik/harta karunnya yg bernilai tinggi samapi jutaan dollar... kapan kt di indonesia bisa seperti itu... ga usah dpt harta karun yg spt itu, dpt emas nugget stgh gram aja setiap hari sdh syukur bngt... wkwkwk

Anonymous said...

hai teman2,,aku malahan lagi nyari,,alat itu .karena penasaran sama cerita nenek ku tentang,sisa peninggalan jepang di kampung ku,,sambil mudik sambil main hunting lumayan lakh buat tambahan liburan,,ada gug yg mau jual murah.pliies.

maylan said...

saya telah merakit metal detektor tetapi kemampuan deteksinya masih dangkal tes udara dengan kaleng biskuit 2 meter, tapi untuk sekedar mencari koin dlam kedalaman 25 cm udah lumayan.

Unknown said...

saya tertarik dengan minelab gpx 5000 original australia ada cabang resmi gak diindonesia...???

Anonymous said...

untuk gan - agan yang membutuhkan diamond tester, kami bisa menyediakannya. asal china.

untuk info lebih lanjut silahkan hubungi

022-91211328

Anonymous said...

mba maylan said gmna tuh caranya membuat metal detektor seperti yg mba ktakan.?

Anonymous said...

jual detektor emas merk WHITE TDI pulse scan. produk terbaik USA. barang masih bagus mulus dan hampir tdk pernah digunakan. pembeli serius hub 082255952051 (khusus wilayah kalsel bisa COD)

Karbon Aktif said...

Sekarang banyak alat untuk deteksi emas khususnya untuk tambang rakyat, Terima kasih Mas atas shareya, pengen coba alat itu..

Salam kenal ya dari : karbon aktif

Anonymous said...

Jual murah alat pendeteksi emas MD.5008. COD LOMBOK
alamat : Lombok Barat (NTB), Kecamatan Lingsar, BTN Duman No 5.
Hubungi zulfaizin hp 087765214417
yang di luar kota bisa kirim lewat JNE Atau TIKI.

Unknown said...

udah ada komunitasnya belum dijakarta,, boleh g gabung

Unknown said...

Di mana saya bisa dapat beli detektor AT Gold, dan berepa harga terendahnya?, kalau pengen beli langsung bali dari negaranya USA bagaimana prosedurnya?, mohon kasih tahu ya gan!!!.

petualang said...

minta alamat Showroom atw outlet merk2 metal detector d'jawa dunk bang,,,,,

Unknown said...

Mohon infonya kalo ada yg jual second gold detectornya...call me at08565395200 thanks

Anonymous said...

Jual metal/gold/silver detector merk Tesoro vaquero. info link: http://www.olx.co.id/iklan/metal-gold-silver-detektor-tesoro-vaquero-original-usa-68027030.html#pn_1134348005c82c37e559fc4d25758b90

rio said...

Ada jaminan g tu alat bos klu bner tebus jangan pun 4 juta 20 juta saya beli

Anonymous said...

excusif importator alat deteksi deus xp v3 wi fi.nomor 1 di dunia.boleh contact saya kalau mau tau harga
082147419611

Unknown said...

Masih cari gold/metal detector, gan?

Unknown said...

Ane ada garrett AT PRo all terain untuk di darat/air laut/air asin sampai kedalaman 3 m, kondisi fungsi baik, mulus, masih lengkap search coil DD 8,5*5" plus deep search coil, head phone, buku manual dan panduan, box. Yg minat call+62 822-5186-0788

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Masih ada barangnya????

DEDI said...

JUAL detektor emas merk WHITE TDI pulse scan. produk terbaik USA.
barang bagus mulus dan hampir tdk pernah digunakan. Harga 15 juta diluar ongkir.
pembeli serius hub : DEDI, hp. 081350513891 (khusus wilayah kalsel bisa COD)

DEDI said...

JUAL detektor emas merk WHITE TDI pulse scan. produk terbaik USA.
barang bagus mulus dan hampir tdk pernah digunakan. Harga 15 juta diluar ongkir.
pembeli serius hub : DEDI, hp. 081350513891 (khusus wilayah kalsel bisa COD)

DEDI said...

JUAL detektor emas merk WHITE TDI pulse scan. produk terbaik USA.
barang bagus mulus dan hampir tdk pernah digunakan. Harga 15 juta diluar ongkir.
pembeli serius hub : DEDI, hp. 081350513891 (khusus wilayah kalsel bisa COD)

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
obat asam urat said...

bisa dikirim via expedisi.?

Anonymous said...

saya mau sewa bisa tidak metal detector yang bisa tembus sampai kedalaman 20 meteran
kalau boleh ane sewa gan, hub no 081385438395

billy said...

Salam.sy lg nyari alat detector biji emas atau perak yg ukuranya setengah biji padi.yg berada 10 atau 20 meter dlm tanah. Tlg hub sy 081805677785

billy said...

DI JUAL. Lokasi Sarang Burung Walet di Lombok
@ isi sarang walet 25kg..
@ 2 Banguna 1 lokasi..
@ Ukuran bangunan 8x25 dan 10x10.
@ Luas tanah 1300m
@ Pinggir pantai
..thx.tlg hub 081805677785

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Saya mau cari detektor ATgold bs kontek saya,081281840804,tq

jawahirul asror gemstone said...

Metal gold detector MD3010 via @bukalapak https:/ Metal gold detector MD3010 via @bukalapak https://www.bukalapak.com/p/industrial/tools/1e0gjg-jual-metal-gold-detector-md3010?utm_source=apps /www.bukalapak.com/p/industrial/tools/1e0gjg-jual-metal-gold-detector-md3010?utm_source=apps klik link di atas gan toko ane
jual gold detector MD3110 II via bukalapak pin bb 544c480f

Unknown said...

Menurut ceritra ayah saya..di rumah kakek saya di kupang NTT di kamarnya di bawah tanah ada macam bangsal dan ada emas batangan kiloannya banyak banget..cuman masalahnya kita ga bisa nemukan jalan untuk masuk ke dalam dan posisinya di seblah mana..masa mau dibongkar keramiknya terus digali..jadi mksd saya kalo ada yang punya alat detektor emas kita bisa bagi hasil kalau ternyata bs nemuin emas..jadi kalo ada signal dari alat tersebut baru kita bongkar keramiknya dan digali..hub 081234569036

Unknown said...

Karena dulunya kakek saya sendiri yang suka simpan emas di kamarnya..setiap pulang dari luar kota selalu bawa kiloan emas masuk ke dalam kamar dan ga pernah kliatan dibawa kluar kamar lagi...
Konon katanya orang dulu kalo simpan barang2 gt secara gaib jadi ada penunggunya ( percaya ga percaya )
Yaa sapa tau dengan alat bs terdektesi dan bisa diambil secara nyata

Robert said...

Now, I must say that I pretty amazed at how greatly you’ve written this post. I wasn’t expecting you to deliver so much in one day. Anyways, I loved this post and keep the good work going ! metallsonden

Convert Your Currencies Here


Komentar Terbaru

Related Posts with Thumbnails

Or This Link

<a href="http://moneygolddiamond.com">Moneygolddiamond - A blog about everything popular and useful relate to Money(currency, finance,funding,etc), Precious Metal (gold,commodity,etc), Precious Stones (diamond,jewelry,etc)</a>

Or This RSS feed URL (xml)


http://feeds.feedburner.com/BanknoteGoldDiamond?format=xml>

SMS GRATIS Silahkan kirim SMS anda gratis...

My BlogCatalog BlogRank free counters Business Protected by Copyscape Online Copyright Checker

sstt...but copy articles with link inside to this moneygolddiamond.com blog is permitted...

  © Free Blogger Templates Spain by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP