,
/*--------------carousel 2 end--------------*/ /*--------------carousel 2 end--------------*/

Welcome Our Valuable Readers !

Hi there, thanks million for coming. We truly appreciate your visit whatever your reason to go here. These blogs are created for some purposes, but most important of all is to sharing and learning about everything interesting, special also useful in this amazing world. We dont mean to

Hai sahabat semua, terimakasih sudah datang berkunjung. Rangkaian Blog ini dibuat untuk berbagi dan belajar tentang segala yang menarik, spesial dan berguna di dunia yang mengagumkan ini. Saya masih terlalu bodoh untuk dibilang guru atau master, tapi saya yakin dengan berbagi ilmu dan cerita yang saya miliki, maka hidup saya akan semakin indah.
**************************************************************************************************

Inovasi Kalkulator Kadar Emas Dari Gerai Dinar

by : pba/ngdlover

Notegolddiamond- Inovasi Gerai Dinar (www.geraidinar.com) yang satu ini boleh diacungi jempol. Misinya yang berusaha memasyarakatkan emas atau dinar khususnya sebagai alat tukar yang adil sepanjang zaman, membuat pihak Gerai Dinar menerbitkan kalkulator kadar emas yang dapat di akses publik secara gratis ini, melalui web atau bahkan melalui handphone standar yang sudah terkoneksi dengan jaringan internet.

Sudah seharusnya, pengetahuan tentang emas/Dinar baik yang terkait dengan pasarnya, kegunaannya, aturan penggunaannya yang syar’i sampai dengan cara-cara pengetesan keasliannya – menjadi pengetahuan yang sifatnya umum – milik publik , bukan hanya milik para pedagang atau para ahli emas. Karena kadar emas memang sering menjadi mainan bagi para pedagang yang kurang bertanggungjawab, saya dulu pernah merasakannya, kebanyakan orang memang tidak tahu tentang kadar emas yang dibelinya karena membutuhkan sedikit hitung2an. Sehingga, seharusnya dalam penentuan kadar emas untuk transaksi jual beli di pasar ini, dibuat aturan dan prasarana yang memadai yang bisa di akses dan sekaligus di perkenalkan secara luas ke masyarakat.
Bagi yang masih ingin meneruskan membaca tulisan ini, saya copy paste dari artikel pak Muhaimin Iqbal tentang Cara Penggunaan Kalkulator Emas, atau bisa langsung dibaca disini :


1) Siapkan handphone atau komputer Anda untuk mengakses internet dan buka alamat Kalkulator Emas Dari Gerai Dinar di http://www.geraidinar.com/emas24.php  Kalkulator Emas ini ada di sidebar kiri.

2) Siapkan alat bantu Anda berupa timbangan emas digital yang bisa menampilkan minimal dua digit dibelakang koma – syukur kalau bisa empat digit. Timbangan ini (yang dua digit) harganya mulai dari setara 1/3 gram emas saja – jadi sangat worth to buy ! (dari pada Anda tidak tahu yang Anda beli emas berapa karat, atau bahkan tidak tahu emas atau bukan !).

3) Alat bantu lain gratis ada di sekitar kita, berupa gelas plastik bekas air mineral, benang dan air.

4) Timbanglah emas Anda dalam kondisi normal dan catat berat yang tertera di timbangan. (Dalam contoh, saya gunakan koin Dinar seberat 4.25 gram).

5) Taruh plastik yang berisi air yang kira-kira cukup untuk membuat emas Anda melayang didalamnya, tidak menyentuh dasar dan tidak ada bagian emas yang diatas permukaan air.

6) Tara timbangan Anda, sehingga menunjukkan angka nol – dalam posisi air diatas timbangan. (Bila Anda tidak bisa men-tara-nya menjadi nol, catat angka yang tertera di timbangan pada posisi ini – kemudian setelah disiisi emas – dicatat selisihnya).

7) Sekarang ikat emas yang hendak Anda uji dengan benang dan masukkan perlahan-lahan kedalam air dengan memegang benangnya saja – sampai seluruh emas terendam dalam air tetapi tidak menyentuh dasar gelas plastik. Kemudian baca angka yang ditunjukkan oleh timbangan Anda. ( dalam contoh saya tersebut diatas menunjukkan berat Dinar di dalam air adalah 0.2287 gram).

8) sekarang kembali ke komputer atau handphone Anda yang sudah membuka http://www.geraidinar.com/emas24.php ; masukkan hasil timbangan normal (poin ke 4) ke isian Timbangan Normal (angka 1 di gambar) ; dan hasil timbangan dalam air ke isian Timbangan Air (angka 2 di gambar).

9) Pilih warna yang sesuai dengan warna emas yang sedang Anda uji (angka 3 di gambar). Emas yang ada campurannya perak seperti Dinar akan berwarna kuning (muda), sedangkan emas yang dicampur tembaga akan berwarna kemerahan. Karena contoh yang saya gunakan Dinar maka saya pilih warna kekuningan. Bila Anda tidak yakin dengan warna emas Anda, biarkan pilihan di default-nya yaitu “Tidak bisa dibedakan”.

10) Yang terakhir Anda tinggal tekan tombol Hitung Karat (angka 4 di gambar) dan muncullah kadar emas Anda sampai dua digit di belakang koma !.

Mudah bukan ?, insyallah mudah dan murah !.

Kalkulator Emas ini dijamin akurat oleh Gerai Dinar, namun anda diharapkan sangat memperhatikan data yang anda masukkan – karena hasil penimbangan Anda sendiri yang kemudian menjadi masukan Kalkulator Emas inilah yang akan menentukan akurat tidaknya hasil perhitungan dari Kalkulator Emas ini.

Sebagai contoh, ketika saya (pihak Gerai Dinar -red-) timbang dengan timbangan dua digit maka angka yang muncul untuk berat didalam air dari koin Dinar adalah bergerak antara 0.22 sampai 0.23. Kalau kita masukkan angka 0.22, maka hasil perhitungan Kalkulator Emas akan menunjukkan Dinar berkarat 24.00 sedangkan kalau kita masukkan angka yang 0.23 – maka karat menujukkan pada angka 21.71.

Bila kita gunakan timbangan yang memiliki 4 digit dibelakang koma, maka berat Dinar dalam air akan menujukkan angka 0.2287; dan hasil perhitungannya akan pas di angka 22.00 karat !.

Menurut saya, inovasi ini hal kecil bagi pemain emas tapi hal besar bagi masyarakat pada umumnya. Dan semoga manfaatnya meluas ke seluruh lapisan masyarakat. Amin.

4 comments:

Unknown said...

satu penghasilan yang berfaedah dan memberi munafaat dan sudah sampai masanya.thank you for sharing..great article

bob said...

sangat-sangat bermanfatttt

pba said...

Terimakasih sudah berkunjung, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, pba

Unknown said...

Are you interest to know about Dinar so click the links and know your dream interest.
Dinar

Convert Your Currencies Here


Komentar Terbaru

Related Posts with Thumbnails

Or This Link

<a href="http://moneygolddiamond.com">Moneygolddiamond - A blog about everything popular and useful relate to Money(currency, finance,funding,etc), Precious Metal (gold,commodity,etc), Precious Stones (diamond,jewelry,etc)</a>

Or This RSS feed URL (xml)


http://feeds.feedburner.com/BanknoteGoldDiamond?format=xml>

SMS GRATIS Silahkan kirim SMS anda gratis...

My BlogCatalog BlogRank free counters Business Protected by Copyscape Online Copyright Checker

sstt...but copy articles with link inside to this moneygolddiamond.com blog is permitted...

  © Free Blogger Templates Spain by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP