,
/*--------------carousel 2 end--------------*/ /*--------------carousel 2 end--------------*/

Welcome Our Valuable Readers !

Hi there, thanks million for coming. We truly appreciate your visit whatever your reason to go here. These blogs are created for some purposes, but most important of all is to sharing and learning about everything interesting, special also useful in this amazing world. We dont mean to

Hai sahabat semua, terimakasih sudah datang berkunjung. Rangkaian Blog ini dibuat untuk berbagi dan belajar tentang segala yang menarik, spesial dan berguna di dunia yang mengagumkan ini. Saya masih terlalu bodoh untuk dibilang guru atau master, tapi saya yakin dengan berbagi ilmu dan cerita yang saya miliki, maka hidup saya akan semakin indah.
**************************************************************************************************

CARA MENGGUNAKAN SMARTPHONE SAAT JALAN-JALAN DI LUAR NEGERI

moneygolddiamond -Jika anda sering berpergian ke luar negeri, berikut tips yang kemungkinan besar anda butuhkan diperjalanan. Yaitu mengenai Bagaimana cara menggunakan smartphone Anda saat bepergian jalan-jalan ke luar negeri / mancanegara ? ini ada beberapa cara sederhana untuk mempersiapkan diri sesaat sebelum dan selama Anda jalan-jalan ke luar negeri, dan menghindari kejutan tagihan buruk ketika Anda pulang ke rumah.

Pastikan Telepon Anda Akan Bekerja di Negara Tujuan Anda


Pertama, pastikan bahwa ponsel Anda bisa dipakai di negara tujuan. Perusahaan telepon selular di seluruh dunia menggunakan beberapa teknologi yang berbeda dan frekuensi yang juga berbeda, dan tidak ada jaminan bahwa ponsel Anda akan matching dengan mereka semua.


Periksa buku manual telepon - jika mendukung "quad-band GSM", harusnya telepon anda bisa digunakan di sebagian besar dunia. Jika Anda membeli telepon dari perusahaan seluler Anda dan Anda tidak yakin apakah itu akan berfungsi di luar negeri, hubungilah layanan pelanggan (customer service) nya dulu.

Sebagian besar perusahaan sel juga tidak mengaktifkan account Anda untuk roaming internasional secara otomatis, karena biaya tinggi yang dapat terjadi. Setelah Anda tahu bahwa telepon Anda mampu bekerja dalam negara tujuan anda, pastikan untuk menghubungi perusahaan operator sellular Anda untuk mengaktifkan roaming di akun Anda.

Menggunakan ponsel Anda di luar negeri dapat menjadi latihan uji coba yang sangat mahal. Kebanyakan Operator sellular tidak memasukkan panggilan, teks atau data saat bepergian ke luar negeri ke dalam layanan biasa mereka, dan  biaya yang dikenakan untuk layanan roaming ini bisa sangat tinggi. Sering terjadi kita dengar orang-orang yang kembali dari satu atau dua minggu liburan mereka di luar negeri, dan menerima tagihan jutaan rupiah untuk penggunaan ponsel mereka.

Demi menghindari kejadian seperti ini, periksa apakah perusahaan Anda memiliki layanan sellular berupa paket yang dirancang untuk penggunaan internasional. Memang kebanyakan  paket tersebut masih mahal dibandingkan dengan menggunakan telepon lokal kita, tapi layanan ini masih jauh lebih murah daripada tarif "pay as you go".

Jika biaya Roaming ingin anda hindari dari mampir ke saku anda, Anda bisa memilih untuk menghindari biaya roaming sepenuhnya dengan GSM smartphone yag unlocked. Dengan cara  ini, Anda akan dapat mengeluarkan kartu SIM perusahaan selluler lokal anda dan menggantinya dengan satu dari perusahaan selluler lokal di negara tujuan Anda.

Meski tergantung di mana negara akan pergi di dunia ini,  kartu itu sendiri akan dikenakan biaya beberapa dolar/seharga mata uang lokal, sekitar $ 5- $ 20 seharusnya cukup untuk memenuhi kebutuhan komunikasi panggilan anda, teks dan data dalam waktu beberapa minggu.

Ada pengecualian (iPhone terbaru yang dibeli dari Verizon memiliki slot kartu SIM dibuka untuk penggunaan internasional, misalnya), tetapi mereka masih sedikit jumlah dan peredarannya.

Jika ponsel Anda belum unlocked, ada baiknya menghubungi perusahaan smartphone Anda untuk melihat apakah ia akan membukanya untuk Anda (terutama jika telepon tidak lagi di bawah kontrak). Ingatlah, bagaimanapun, perusahaan biasanya tidak berkewajiban meng-unlockednya untuk anda.

Ada metode resmi membuka model-model tertentu dari smartphone, tetapi ini dilakukan di risiko Anda sendiri dan harus dianggap sebagai pilihan terakhir.

Turn Off data Sel (dan Penggunaan Wi-Fi Sebaliknya)

Jika ponsel cerdas Anda tidak terkunci dan Anda tidak memiliki paket roaming internasional yang baik, masih ada cara untuk menghindari menghabiskan banyak uang. Yang paling jelas adalah untuk mematikan data selular sebelum Anda naik pesawat ke tujuan Anda, dan biarkan seperti itu sampai Anda tiba di rumah. Anda bisa menghabiskan ratusan dolar men-download email bahkan sebelum Anda pergi ke pengambilan  bagasi (karosel).

Sebaliknya, batasilah diri Anda untuk menggunakan Wi-Fi saat Anda pergi. Banyak akomodasi sekarang ini ((hotel,dsb) memiliki wireless Internet - gratis atau dengan biaya yang relatif kecil - dan wireless di kafe dan restoran dapat mengisi kekosongan ketika Anda sedang di perjalanan. Memang tidak cukup nyaman buat pemakai smartphone, tapi itu jauh lebih murah.

Gunakan Google Voice atau Skype Daripada Membuat Panggilan

Akhirnya, apakah anda menggunakan Wi-Fi ataukah data seluler, tetap pertimbangkan untuk menggunakan aplikasi smartphone seperti Skype atau Google Voice ketika Anda perlu untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga di rumah. Daripada membayar harga internasional yang tinggi untuk layanan panggilan dan teks. Aplikasi tersebut memungkinkan Anda berbicara dan mengirim teks gratis atau murah kepada siapa saja di seluruh dunia.

Menggunakan Google Voice memungkinkan Anda menelepon ponsel dan mengirim teks di AS atau Kanada dengan tanpa biaya, dan sejumlah nomor luar negeri dengan biaya yang kecil. Skype juga memiliki tingkat per menit yang rendah untuk panggilan dan teks, dan kedua aplikasi ini membiarkan Anda memanggil pengguna lain dari layanan gratis di mana pun mereka berada.

Dengan sedikit persiapan, perjalanan ke luar negeri dengan smartphone Anda tidak harus menjadi proposisi yang sulit atau mahal. Selamat bersenang-senang!


Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Written / Post by : MasBuddy
Labels/Categories : Business, Intermezzo, Komunitas, Pariwisata Tour and Travel, Stories Behind Your Belongingtraveltech.about.com, Time Break, Tour Mancanegara,Berbagi Cerita Wisata,

0 comments:

Convert Your Currencies Here


Komentar Terbaru

Related Posts with Thumbnails

Or This Link

<a href="http://moneygolddiamond.com">Moneygolddiamond - A blog about everything popular and useful relate to Money(currency, finance,funding,etc), Precious Metal (gold,commodity,etc), Precious Stones (diamond,jewelry,etc)</a>

Or This RSS feed URL (xml)


http://feeds.feedburner.com/BanknoteGoldDiamond?format=xml>

SMS GRATIS Silahkan kirim SMS anda gratis...

My BlogCatalog BlogRank free counters Business Protected by Copyscape Online Copyright Checker

sstt...but copy articles with link inside to this moneygolddiamond.com blog is permitted...

  © Free Blogger Templates Spain by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP