,
/*--------------carousel 2 end--------------*/ /*--------------carousel 2 end--------------*/

Welcome Our Valuable Readers !

Hi there, thanks million for coming. We truly appreciate your visit whatever your reason to go here. These blogs are created for some purposes, but most important of all is to sharing and learning about everything interesting, special also useful in this amazing world. We dont mean to

Hai sahabat semua, terimakasih sudah datang berkunjung. Rangkaian Blog ini dibuat untuk berbagi dan belajar tentang segala yang menarik, spesial dan berguna di dunia yang mengagumkan ini. Saya masih terlalu bodoh untuk dibilang guru atau master, tapi saya yakin dengan berbagi ilmu dan cerita yang saya miliki, maka hidup saya akan semakin indah.
**************************************************************************************************

Warna Emas Berbagai Jenis

Pengarang : NGDlover Saya taruhan anda pasti pernah belajar mencampur2 warna waktu sekolah di SD dahulu, jadi saya yakin anda sudah tahu bahwa mencampur warna kuning dan biru akan menghasilkan hijau, lalu mencampur warna kuning dengan merah akan menghasilkan pink atau merah mawar. Begitu pula di logam termasuk emas, kita punya pilihan warna emas dari hasil hasil mencampur emas dengan beberapa logam lainnya yang memiliki warna berbeda. Emas murni memiliki warna seperti kuning sinar matahari. warna emas lainnya didapat dari mencampur emas murni atau campuran dengan perak, platinum, tembaga, nikel, seng, palladium, tellurium, dan besi. Warna yang terjadi tergantung dari keseimbangan jumlah unsur2 logam yang dicampur.

*Emas Merah, yaitu emas murni dicampur Tembaga

*Emas Kuning, yaitu emas murni dicampur Perak

*Emas Putih, yaitu Emas dicampur dengan Timah Sari dan Nikel.

Umumnya kita tahu emas hanya seperti yang disebutkan diatas, Namun karena kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka para peneliti selalu menginginkan hal-hal yang lebih baik dengan mengadakan percobaan-percobaan.

Dalam berbagai percobaan menunjukan bahwa campuran emas murni dengan logam atau beberapa logam tertentu akan menghasilkan beberapa Fancy color yaitu emas hijau, emas biru, ungu dan lain-lain.

- Emas hijau dengan kadar 18 K. Yaitu campuran antara emas murni 75%, Perak murni 15%. Kadmium 4% dan Tembaga 6%.

-Emas Biru dengan kadar 18 K. Yaitu campuran antara emas murni 75% dan Besi 25%.

- Emas Jingga dengan kadar 14 K. Yaitu campuran emas murni 58,33% Perak Murni 6% dan Tembaga 35.67%.

-Emas Coklat dengan kadar 18 K. Yaitu campuran antara emas murni 75%, Palladium 18,75% dan perak murni 6,25%.

- Emas Abu - abu dengan kadar 18 K. Yaitu campuran antara emas murni 75%, tembaga 8% dan besi 17%.

-Emas Ungu dengan kadar 18 k. Yaitu campuran antara emas murni 83,3% dan Aluminium 16.7%.

Emas berwarna ini disebut dengan istilah intermetallic compounds. Pencampuran emas selain membuat variasi warna, juga merubah properti emas seperti kekerasan (hardness) dan kekuatan (strenght), disamping itu cenderung membuat noda kalau dipakai.

Kelemahan lainnya adalah cenderung rapuh, sehingga tidak bisa ditempa seperti emas murni, gak percaya...pukul saja dengan palu, dia akan pecah dan rusak, tidak akan melebar atau fleksibel seperti emas murni. NGDlover archives

0 comments:

Convert Your Currencies Here


Komentar Terbaru

Related Posts with Thumbnails

Or This Link

<a href="http://moneygolddiamond.com">Moneygolddiamond - A blog about everything popular and useful relate to Money(currency, finance,funding,etc), Precious Metal (gold,commodity,etc), Precious Stones (diamond,jewelry,etc)</a>

Or This RSS feed URL (xml)


http://feeds.feedburner.com/BanknoteGoldDiamond?format=xml>

SMS GRATIS Silahkan kirim SMS anda gratis...

My BlogCatalog BlogRank free counters Business Protected by Copyscape Online Copyright Checker

sstt...but copy articles with link inside to this moneygolddiamond.com blog is permitted...

  © Free Blogger Templates Spain by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP